Alhamdulillaah…. Kadindik Lepas CJH Lingkungan Dinas Pendidikan

0
63
suasana pelepasan pagi ini (anja)

MALANGVOICE – Hari ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah, melepas 53 orang Calon Jamaah Haji (CJH) tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Malang.

Pelepasan yang dilaksanakan di Masjid Al Hidayah itupun berlangsung secara sederhana dan khusuk.

Dalam sambutannya, Zubaidah mengucapkan selamat atas tertunaikannya kewajiban melaksanakan ibadah haji pada para CJH yang hadir.

“Saat menunaikan ibadah haji, saya atas nama pribadi dan juga instansi berharap agar bapak ibu sekalian menyempatkan berdoa bagi kemajuan dan juga kebaikan dunia pendidikan di Kota Malang sehingga mampu memberikan yang terbaik pada masyarakat,” tutur Zubaidah.

Usai memberikan sambutan, CJH pun mendapatkan tauziah dari ustaz Fathoni tentang hakekat ibadah haji. Mantan Kepala MI Khadijah itupun mengatakan ibadah haji merupakan sebuah proses pendidikan kehidupan.

“Saat di tanah suci dan menjalani prosesi ibadah haji sesungguhnya kita menempuh proses pendidikan kehidupan. Kita semua secara langsung akan belajar kehidupan Nabi Ibrahim, Nabi Ismail, Ibu Hajar, dan kehidupan Nabi Muhammad SAW,” tutur Fathoni.

Fathoni menambahkan, hal paling berat adalah usai menunaikan ibadah haji dan kembali ke tanah air karena harus dapat berubah menjadi insan yang lebih sempurna. Menjadi insan yang dewasa dalam menghadapi perbedaan karena di tanah suci telah digembleng dan dididik dengan berbagai perbedaan. Jutaan umat Islam seluruh dunia berbeda warna kulit, bahasa, karakter, watak dan perilaku namun memiliki satu tujuan menuju Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT.

Kegiatan ditutup dengan doa dan diakhiri dengan saling bermaaf-maafan antar hadirin dengan Kepala Dinas Pendidikan.