Akun Facebook Wakil Wali Kota Malang Juga Di-hack

0
31
Wakil Walikota Malang, Sutiaji
Wakil Walikota Malang, Sutiaji

MALANGVOICE – Aksi bajak akun sosial Facebook akhir-akhir ini dikeluhkan beberapa kalangan, salah satunya Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji.

Kepada MVoice ia mengaku, akun media sosialnya itu jadi sasaran empuk para hacker yang dengan lancang mengisinya dengan konten dengan yang kurang pantas.

“Saya juga tidak tahu kenapa sampai bisa seperti itu, kan memang lama sekali Facebook gak saya operasikan, eh… ternyata sudah dibajak orang lain,” keluh Sutiaji, beberapa menit lalu.

Dikatakan juga, saat ini ia sudah mengantisipasi dengan mengubah pasword Facebooknya, namun ulah hacker masih saja mencoba membajaknya, hingga terpaksa dia tutup akun miliknya.

“Akhirnya saya tutup akun saja, biar tidak timbul fitnah,” tandasnya sembari senyum.

Seperti diberitakan sebelumnya, para netizen, khususnya pengguna Facebook, mengeluhkan munculnya postingan berbau pornografi dan sadisme, di kronologi dan beranda.

Penyebabnya ternyata ulah grup-grup yang tidak dikenal. Nama dan topik grup pun tidak jelas. Tanpa sepengetahuan netizen, akun tak dikenal itu memasukkan akun Facebook sang netizen ke dalam grup tanpa izin, maka, gambar-gambar sadisme dan tak pantas pun muncul.