Aksioma 2016 Digelar di Kompleks Madrasah Jalan Bandung

0
296
Ketua panitia Aksioma

MALANGVOICE – Kompetisi tahunan yang mempertandingkan berbagai cabang olahraga dan seni tingkat Madrasah Tsanawiyah se-Kota Malang kembali digelar. Lomba yang diadakan tiap dua tahun sekali ini digelar pada 7-10 November 2016.

Kompetisi yang lebih dikenal dengan nama Aksioma (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah) tahun ini gelarannya dipusatkan di sekolah madrasah sepanjang jalan Bandung yaitu MIN Malang, MTsN 1 Malang, MAN 3 Malang dan juga MAN 1 Malang di Tlogomas.

Ketua pelaksana AKSIOMA se-Kota Malang 2016, M Atha’ Ulah mengungkapkan, ajang kompetisi ini cukup diminati. Terbukti ada ratusan peserta yang sudah mendaftar.

Jenjang MI peserta sebanyak 52 lembaga dan 567 peserta dan 11 cabang lomba, jenjang MTs 27 lembaga 768 peserta dan 15 cabang lomba, MA sebanyak 15 lembaga 443 lembaga cabang lomba 18 cabang lomba.

Dia menambahkan, dengan diadakan ajang kompetisi ini diharapkan muncul bibit-bibit yang berkompetensi di bidang seni dan olahraga dari sekolah madrasah untuk mewakili Kota Malang di tingkat nasional.

“Pemenang tingkat kota akan dibina lagi. Nanti bulan Februari akan berlomba tingkat Provinsi di Kediri,” katanya.

Seorang peserta pidato Bahasa Indonesia
Seorang peserta pidato Bahasa Indonesia

Seorang peserta pidato Bahasa Indonesia dari MTS Nurul Ulum, Almira Biwidiatna, mengaku antusias dan percaya diri bisa memenangkan lomba. Dia sudah berlatih sendiri selama beberapa minggu terakhir.

“Latihan sendiri karena saya mondok. Tapi sebelumnya juga pernah ikut lomba. Jadi saya yakin bisa,” katanya.