Aksi Hijau Suar Malabar di Hutan Kota Jalan Kediri Libatkan Pelajar

0
165

MALANGVOICE – Peringati Hari Sejuta Pohon, Komunitas Suar Malabar berkumpul mengajak komunitas Earth Hour Kota Malang, Pelajar, dan beberapa pemuda Oro-Oro Dowo, melakukan aksi penghijauan di Hutan Kota Jalan Kediri.

Briefing dari DKP“Acara kami adakan supaya pemuda lebih perhatian ke hutan kotanya, sekaligus bisa kenalan juga dengan bapak-bapak DKP dalam menjalankan tugas kebersihan,” terang Robbani Amal Romis, Humas Suar Malabar, kepada Mvoice, beberapa menit lalu.

Acara diawali dengan briefing petugas DKP tentang cara menanam pohon yang benar. Dilanjut bersih-bersih sampah dan rumput yang berserakan di hutan, lalu penanaman 100 bibit pohon.

“Ada 100 bibit disumbangkan oleh pihak Jasa Tirta, antara lain bibit pohon mahoni dan trembesi. Kami sengaja mencari bibit pohon besar supaya nantinya hutan ini lebih teduh,” imbuhnya.

Penanaman bibit

Terakhir, diskusi tentang ekologi perkotaan dengan narasumber Daniel, Laskar Hijau Simpul Malang Raya dan Bambang GW, tokoh masyarakat Oro-Oro Dowo, menyoal bagaimana masyarakat kota peduli dengan lingkungan hidup dan menjaga hutan kota.

“Hutan kota itu unik ya. Ada hutan di tengah kota. Jadi membutuhkan perhatian khusus,” tutup Romis, akrab ia disapa.-