Aklamasi, Suwandi Jabat Kakwarcab Kab Malang Lagi

0
38
Anak-anak Pramuka saat unjuk kebolehan (fathul)

MALANGVOICE – Usai melepas jabatan sebagai Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Malang Gerakan Pramuka, Suwandi, kini terpilih lagi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) di Pendopo Bupati.

Suwandi dipilih secara aklamasi oleh 33 Kwartir Ranting se Kabupaten Malang. Otomatis, ia akan memimpin lagi untuk periode 2015-2019 mendatang.

“Sebenarnya saya mengharapkan Kwarcab dipimpin orang lain yang lebih kompeten, tapi ya bagaimana lagi. Amanah ini harus saya jalankan penuh tanggung jawab,” ungkap Suwandi kepada media.

Kesungguhan Suwandi akan diwujudkan untuk memasukkan pramuka dalam kurikulum di semua tingkat pendidikan dasar. Karena Pramuka dinilai langkah yang tepat membentuk karakter siswa didik.

“Di pramuka kan diajari banyak hal yang membangun, mulai dari kreativitas, kedisiplian, tanggung jawab, hingga gotong royong. Hal ini akan membentuk karakter ke Indonesiaan yang kuat,” tambah Kepala BKD Kab Malang ini.

Selain itu, nantinya akan dirutinkan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) di Kabupaten Malang. Mengadakan Jambore Nasional, serta melakukan pelatihan dan sertifikasi ke Pembina Pramuka sehingga dapat membentuk siswa Pramuka handal.