Akhirnya, Taman BO dan Gedung Dewan Dibangun Tahun Ini

0
71
Punjul Santoso (fathul)

MALANGVOICE – Pemerintah Kota Batu kembali memastikan pembangunan Taman Block Office (BO) yang diperuntukkan masyarakat. Dana yang dianggarkan masih sama, sebesar Rp 10 miliar, dari APBD 2016.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, mengatakan, selain Taman BO, renovasi gedung DPRD juga bakal direalisasikan tahun ini, nilainya sesuai APBD Rp 1,7 miliar. Karena kondisinya memang sudah membahayakan, sehingga diprioritaskan.

Sebelumnya diberitakan, pembangunan dua proyek itu gagal karena pihak dinas tidak siap. Pembangunan akan dialihkan Dinas PU untuk memperbaiki dan meningkatkan jalan pedesaan, sehingga bisa dirasakan masyarakat.

“Minggu kemarin memang evaluasi kinerja, sehingga diputuskan pembangunannya dibatalkan. Nah sekarang evaluasi lagi, ternyata perencanannya telah siap, sehingga dilanjutkan lagi,” jelas Punjul kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Dinas Cipta Raya dan Tata Ruang, kata Punjul, sudah memberikan laporan progres rencana pembangunan. Seperti Terminal Besar Batu tahap tiga, juga akan dilanjutkan tahun ini, begitu juga dengan kolam renang untuk atlet bakal direalisasikan.

“Sekarang sudah mulai lelang perencanannya. Seperti terminal itu pengawasannya sudah dilelang, dan fisiknya akan dibangun minggu depan,” sambungnya.

Disinggung soal alasan berubahnya rencana pembangunan, Punjul menegaskan, bukan karena kritikan maupun plin-plan, tapi lebih karena kesiapan dinas yang terus dilakukan evaluasi, sehingga sisa anggaran tak terlalu banyak.