Akhir September, Xiaomi Luncurkan Mi 5s

0
576
Salah satu tipe Xiaomi yang sudah ada, Mi 5 (ist)

MALANGVOICE – Setelah sukses dengan smartphone andalannya, Mi 5, perusahaan teknologi asal Tiongkok, Xiaomi akan menghadirkan penerusnya yakni Xiaomi Mi 5s.

Frontliner Xiaomi, Eddy K, menyebutkan banyak yang mengharapkan Mi 5s hadir dengan pemindai sidik jari ultrasonik dari Qualcomm. Dengan, teknologi ini, pembaca biometrik bisa disematkan di bawah layar smartphone Mi 5s.

“Kabarnya, Mi 5s sendiri mengusung spesifikasi yang lebih premium dibandingkan dengan pendahulunya.

Salah satunya chipset Snapdragon 821 dan CPU quad-core 2.4GHz serta GPU Andreno 530,” kata Eddy.

Layar Mi 5s digadang-gadang memiliki luas 5,15 inch. Menurut rumor yang beredar, lanjutnya, smartphone ini akan hadir dalam dua atau tiga varian berbeda. Pertama hadir dengan RAM LPDDR4 berkapasitas 3GB serta memori internal 64GB.

Varian kedua adalah Mi 5s dengan RAM LPDDR4 berkapasitas 4GB dan memori internal seluas 128GB. Sementara varian ketiga, isunya akan memiliki RAM LPDDR4 berkapasitas 6GB serta ruang penyimpanan internal 256GB.

“Kebutuhan fotografi ditunjang dengan kamera 16MP yang mengadopsi 4-axis OIS, PDAF, dan aperture f/1.8,” katanya.

Sedangkan baterai Mi 5s memiliki kapasitas cukup besar, yakni 3.490mAh yang didukung dengan fitur pengisian daya cepat Quick Charge 3.0.

“Seperti biasa, Xiaomi selalu menghadirkan harga yang terjangkau. Tapi saat ini saya belum tahu berapa harganya. Perkiraan, produk diluncurkan akhir September ini,” paparnya.