Akhir 2015, Polres Malang Masih Koleksi 57 Narapidana Berbagai Kasus

0
2
Narapidana dikumpulkan untuk rilis akhir tahun (fathul)

MALANGVOICE – Selama 2015, Polres Malang telah mengungkap banyak kasus kriminal. Hingga akhir tahun ini saja, masih sisa 57 narapidana di rumah tahanan menunggu proses lebih lanjut.

Puluhan tahanan itu dibawa ke Lapangan Tenis Polres Malang untuk rilis tahunan. Dengan diborgol masing-masing empat tahanan, mereka didudukkan berbanjar dengan muka tertutup sebo.

Dari 57 tahanan itu dibagi dalam beberapa kasus yang berbeda. Misalnya kasus pemakai, kepemilikan, pengedar, hingga bandar narkoba. Lainnya kasus pencurian dan penganiayaan, hingga kasus penipuan dan kekerasan dalam rumah tangga.

Wakapolres Malang, Kompol Arif Mukti Surya Adhi Sabhara, mengatakan, pihaknya akan berupaya menekan angka kriminalitas di tahun mendatang agar tercipta kondisi aman dan tertib di Kabupaten Malang.

“Sesuai pola pengamanan yang diinginkan Kapolres, kami selalu melibatkan tiga pilar yakni Babinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa atau Lurah setempat. Dengan kerja sama yang baik, kriminalitas dapat ditekan,” tandasnya.