Ahmad Fuadi: Yang Bersungguh-Sungguh Pasti Sukses!

0
77
Fuadi (Istimewa)

MALANGVOICE – Ahmad Fuadi, Penulis novel best seller ‘Negeri 5 Menara’, mengatakan, semangat kerja keras tidak cukup jika tidak punya impian. Bermimpilah apa saja. Karena mimpilah yang menentukan seberapa besar seseorang itu bisa berkomitmen.

“Yang pingin dapat beasiswa ke luar negeri misalnya. Percuma kalau mereka gak pernah nyari info beasiswa, datang ke seminar beasiswa, gak pernah download formulirnya. Take action dong,” kata Fuadi, saat Seminar YOT (Young On Top) Impact Malang, di Gedung Pascasarjana UIN Malang, beberapa menit lalu.

Ia berpesan agar peserta hadir di lingkungan yang selalu mendukung apapun impian itu.

“Carilah lingkungan terbaik. Kadang teman-teman di pesantren ketawa cekikikan mendengar mimpi saya. Tapi syukurnya, mereka ketawanya mendoakan. Itulah yang selalu menjadi penyemangat dan motivasi saya meraih mimpi ya,” kata pria kelahiran Sumatera ini.

Ia juga menyarankan untuk menyalurkan pikiran dalam tulisan. Karena menurutnya tulisan itu bisa memberikan efek lintas bantas dan generasi.

“Tulislah apa yang kalian tahu kalian suka. Belum tentu apa yang kalian suka itu tidak menarik. Pasti sangat menarik. Buktinya novel Negeri 5 Menara itu menjadi buku wajib kuliah di salah satu universitas di Australia karena di dalamnya mengangkat kehidupan anak pesantren yang menarik disimak,” kata dia lagi.