Agar Sukses, Ini Pesan Bupati Batang untuk Mahasiswa

0
77
Bupati Batang memberi tips untuk mahasiswa (anja)

MALANGVOICE – Menjadi orang sukses tidak hanya soal kecerdasan dan keberhasilan akademik tapi juga harus memiliki etika dalam kehidupan sehari-hari dan kehidupan profesional. Itulah yang disampaikan Bupati Batang Jawa Tengah, Yoyok Riyo Sudibyo.

“Selama pengalaman saya ketika di militer, menjadi pengusaha hingga menjadi bupati saat ini, etikalah yang bisa mengantarkan ke jalan sukses. Tidak semua mahasiswa pandai bisa sukses. Etika itu yang membawa keberhasilan di dunia kerja nyata,” katanya saat ditemui MVoice seusai kuliah tamu di Politeknik Negeri Malang beberapa menit lalu.

Etika itu, lanjutnya, bukan hanya soal tahu mana yang benar dan salah, sopan santun dan tutur kata yang baik. Tapi juga soal kedisiplinan diri.

“Dimanapun kita berada, kita harus menjunjung etika. Untuk memenangkan persaingan dunia luar, etika harus muncul dari diri sendiri. Etika harus menjadi dasar karakter yang kuat dalam diri mahasiswa. Semakin baik etika seseorang, maka orang lain juga semakin percaya dengan orang itu,” tandasnya.