Agar Siap Hadapi Dunia Kerja, BCA Gelar Seminar bagi Mahasiswa UB

0
17
Manajemen BCA dan perwakilan dari UB berfoto bersama (istimewa)

MALANGVOICE – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali membuktikan komitmennya mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia. Kali ini dibuktikan dengan memberi pembekalan melalui seminar bagi mahasiswa Universitas Brawijaya.

Seminar kali ini bertema ‘Persiapan Memasuki Dunia Kerja dan Komunikasi Efektif’, dibuka Kepala Pendukung Operasi Wilayah VII BCA, Edy Susanto, dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Brawijaya, Arief Prajitno. Tampil sebagai pembicara, Praktisi Komunikasi Moh Subagio.

Edy Susanto mengatakan, sebelum menapaki dunia kerja, mahasiswa dapat mempersiapkan diri lebih baik jika mereka memiliki pengetahuan mengenai dunia kerja. Selain itu, mahasiswa juga membutuhkan etos kerja, motivasi, kreasi dan inovasi yang tinggi.

“Karena itu BCA ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada para mahasiswa, setelah lebih dari 59 tahun mengabdi untuk memberikan layanan perbankan kepada nasabah, hingga saat ini,” kata dia, dalam rilis resmi yang diterima MVoice, beberapa menit lalu.

Pada seminar tersebut, para penerima beasiswa juga dibekali berbagai pengalaman dan pengetahuan menghadapi dunia kerja oleh Moh Subagio.

Selain seminar, BCA juga telah mengadakan mentoring kepada para mahasiswa penerima beasiswa Bakti BCA periode 2015-2016 dari Universitas Brawijaya.

Mentoring ini merupakan wadah bagi para mahasiswa untuk menggali ilmu dan pengalaman dalam dunia kerja dari para pemimpin BCA. Selain untuk mahasiswa Universitas Brawijaya, seminar dan mentoring telah terlebih dahulu dilakukan untuk mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Mahasiswa penerima beasiswa pada umumnya merupakan mahasiswa tingkat akhir. Karena itu, selain soft skill seperti yang disampaikan melalui seminar ini, juga melengkapi para mahasiswa dengan contoh konkret, dengan mentoring dari manajemen BCA.

“Diharapkan kisah sukses manajemen BCA dapat menginspirasi penerima beasiswa BCA untuk berkarya di dunia kerja nantinya.” tutup Edy Susanto.