Advan Kenalkan S4F Special Edition

0
272
Tekstur kayu pada bagian belakang casing Advan S4F Special Edition (Shuvia Rahma)

MALANGVOICE – Brand ponsel lokal makin giat merilis ponsel-ponsel low end. Terbaru, Advan baru saja melakukan pengembangan produk S4F. Ponsel android murah meriah ini dirilis kembali dengan desain baru dan embel-embel special edition.

Frontliner Advan, Fatmawati menerangkan, sesuai namanya ponsel yang dijual dengan harga hanya Rp 800 ribuan tersebut dipasarkan dengan sentuhan baru. Perbedaan menonjol dibandingkan S4F reguler adalah desain pada casing.

“S4F yang biasa casingnya polos putih atau hitam. Untuk seri special edition ini casing dibuat bermotif ala tekstur kayu,” jelas Fatma kepada MVoice.

Ponsel candybar full touch screen tersebut dibekali spesifikasi yang cukup lumayan untuk kelas ponsel dengan harga di bawah Rp 1 juta. S4F mampu menjalankan dua simcard GSM sekaligus.

Layarnya berukuran 4 inci dengan teknologi TFT Capacitive Touchscreen. Sayangnya, casing yang membalut ponsel tersebut berbahan plastik sehingga sedikit licin ketika tangan dalam kondisi berkeringat.

Pada bagian dalam, pabrikan menjejalkan prosesor quad core, RAM 1 GB untuk menjalankan aplikasi. ROM atau memori untuk menyimpan data disediakan 8 GB, apabila dirasa kurang, pengguna bisa memasang memori tambahan jenis micro SD hingga kapasitas 32 GB.

“Untuk kameranya depan belakang, masing-masing resolusinya 5MP. Khusus untuk kamera belakang terdapat tambahan LED flash,” imbuhnya.