Ada Pengajian, Jalan Ditutup, Penjambret pun Tak Bisa Kabur

0
51
AKP Waluyo saat menunjukkan dua pelaku kejahatan di Mapolres Batu (fathul)

MALANGVOICE – Dua penjambret bersepeda motor, IN dan RAM, ditangkap warga saat berusaha kabur dari korbannya. Mereka tak bisa kabur karena ada pengajian di Junrejo, Kota Batu, dan jalan ditutup.

Kepala Sub Bagian Humas, AKP Waluyo, saat dihubungi MVoice, mengatakan, modus dua penjambret itu pura-pura bertanya alamat kepada korban yang tengah menggunakan HP. Saat itulah pelaku merampas HP korban dan kabur dengan sepeda motor.

“Kejadiannya di Jalan Patimura, tepatnya depan MAN 2 Batu. Korban naik motor lalu berhenti untuk cek HP. Saat itu pelaku datang, tanya arah, tapi dengan cepat merampas HP korban, Amira Zafira,” jelas Waluyo.

Tak tinggal diam, korban mengejar pelaku yang mengarah ke Jalan Dewi Sartika dan berbelok ke Jalan Desa Oro-Oro Ombo. “Korban berteriak sambil mengejar, lalu Satpam RS Baptis ikut ngejar juga setelah mendengar permintaan tolong korban,” tambahnya.

Sesampainya di Simpang Lima Junrejo, pelaku tidak bisa kabur lagi, karena ada pengajian, sehingga jalan ditutup. Mengetahui itu, dua pelaku pasrah, hingga akhirnya digelandang ke Mapolres Batu.