ACFC Jodipanes Juara TFC Cup 2016

0
154
Pemenang TFC Cup 2016 (deny)

MALANGVOICE – TFC Cup 2016 usai sudah. Penutupan turnamen yang digelar sejak 12 Maret kemarin ditandai dengan kemenangan ACFC Jodipanes, usai mengalahkan Macan Awu-awu B, dengan skor 2-1 adu penalti di partai final.

Pertandingan final di Lapangan Champions Futsal Araya itu berlangsung seru. ACFC sempat tertinggal dua gol di babak pertama namun bisa menyamakan skor di babak ke dua.

Tak ingin menyerah begitu saja, ACFC justru unggul satu gol di pertengahan babak dua. Permainan cantik dan minim kesalahan diperagakan arek Jodipan itu. Skor berbalik ungguk untuk ACFC 2-3 atas Macan Awu-awu B.

Akhir babak, Macan Awu-awu berusaha menyamakan kedudukan. Benar saja, ACFC yang lengah kebobolan jelang bubaran. Skor sama kuat 3-3. Partai final itu dilanjutkan dengan sepakan penalti.

Dua penendang pertama masing-masing tim sukses mengecoh kiper lawan. Namun, saat penendang ke dua Macan Awu-awu justru gagal menceploskan bola. Kesempatan itu dimanfaatkan pemain ACFC yang dengan keras membobol gawang Macan Awu-awu.

Penendang ke tiga, Macan Awu-Awu menjadi penentu dibabak adu pinalti ini, namun sayang ia justru gagal menceploskan bola ke gawang ACFC. Dari hasil itu ACFC keluar sebagai juara TFC Cup 2016 melalui babak adu pinalti dengan skor akhir 1-2.

Sebelumnya dipartai semi final, Macan Awu-Awu B melawan Macan Awu-awu A dimenangkan Macan Awu-awu B dengan skor telak 9-3. Sedangkan ACFC mampu mengandaskan D’Java dengan skor 2-4.

ACFC berhak mendapat trophy dan hadiah senilai Rp 2.5 juta. Sedangkan Macan Awu-awu mendapat hadiah sebesar Rp 1.5 juta.