ACFC dan SMAN 7 Juara Malang Futsal Competition

0
108
Ketua Umum KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono, menutup even, usai menyerahkan hadiah kepada para juara. (Muhammad Choirul)
Ketua Umum KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono, menutup even, usai menyerahkan hadiah kepada para juara. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – ACFC tampil sebagai juara kategori umum U-23 di ajang Malang Futsal Competition 2016. Kepastian itu didapat setelah ACFC membantai Metro Fusion dengan skor 5-2 pada laga final, di Lapangan Champions Futsal Mandala, Minggu (30/10).

Dengan hasil itu, Metro Fusion harus puas menjadi runner up. Sementara, juara ke-3 dan ke-4, masing masing diraih Macan Awu-awu dan Metro Futsal Kepanjen. Macan Awu-awu juga mendapat gelar fair play team pada kategori ini.

Pelatih ACFC, Zulfikar AS, bersyukur tim besutannya tampil sebagai yang terbaik. Hanya saja, ada beberapa evaluasi sepanjang helatan ini. “Latihan harus lebih rutin lagi. Ada yang perlu diperbaiki, antara lain terkait transisi dari bertahan dan menyerang,” urainya.

Dia juga mencatat, kondisi anak asuhnya masih belum memadahi dengan padatnya jadwal pertandingan. Hal ini membuat pola permainan kurang berjalan maksimal.

“Kami beruntung bisa mengalahkan lawan terberat, yakni Macan Awu-awu di semifinal. Mereka memiliki pertahanan rapi, sehingga kami sempat kesulitan,” pungkasnya.

Sementara itu, pada kategori pelajar U-17, SMAN 7 tampil sebagai juara. Raihan itu disusul masing-masing SMAK Kosayu, SMKN 11, dan SMK Nasional. Sedangkan fair play team, pada kategori ini diraih SMAK Kosayu.