Abdul Majid: Pemkot Batu Gagal Berdayakan Petani

0
71
Pasangan bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu jalur independen, Abdul Majid-Kasmuri Idris saat tiba di Kantor KPU.

MALANGVOICE – Bakal Calon Wali Kota Batu jalur independen, Abdul Majid, menilai Pemkot Batu gagal memberdayakan petani. Hal tersebut terlihat dari banyaknya petani menjual tanahnya.

“Masyarakat Batu mayoritas petani, tapi kenapa sektor pertanian semakin meredup. Kebun apel misalnya yang banyak beralih fungsi,” kata dia, di Kantor KPU, beberapa menit lalu.

Petani Batu belum merasakan kebijakan yang mendukung pertanian. Pemberdayaan petani tak banyak dirasakan masyarakat.

“Harusnya diberdayakan, bukan sekadar slogan palsu. Di lapangan tidak ada buktinya. Banyak petani yang tidak berhasil sehingga lahannya dijual,” tegas mantan Cawali Pilwali Batu 2012 lalu ini.

Selain itu, Kota Batu memiliki tambang luar biasa, yakni tambang air. Ada 100 lebih titik sumber mata air di Kota Batu. Namun, belum dikelola secara maksimal oleh pemerintah.

“Potensi ini harus dikemas dengan benar. Semisal welcome drink buat wisatawan. Ini akan jadi sesuatu luar biasa dan dampaknya jelas bagi rakyat,” tandasnya.