9 Calon Kepala SKPD Pemkot Batu Masih Jalani Tes

0
79
Suasana tes yang dilakukan tim asesor pemilihan kepala SKPD. (fathul)

MALANGVOICE – Pemkot Batu masih melaksanakan proses lelang jabatan yang masih kosong, yakni Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan, dan Sekretaris Dewan. Saat ini, 9 calon masih mengikuti tes di Block Office Kota Batu.

Namun, dari daftar hadir yang ada, 9 orang itu tes untuk dua SKPD saja, Disparbud dan Sekwan. Sementara Kepala Dinkes belum dijadwalkan untuk tes di tingkat kedua ini.

Dari sembilan orang itu, lima orang mendaftar untuk Sekwan, yakni Balok Yudono, Hendro Suseno, Mugiono, Teguh Wijayanto, dan Imam Suryono. Sedangkan empat lainnya mendaftar di Disparbud, yakni Robiq Yunianto, Arsan Abdullah Lumbu, Moh Tavip, dan Sinal Abidin.

“Saya tadi presentasi kemampuan dasar menjadi Sekwan. Kemudian diajukan berbagai macam pertanyaan yang saya jawab dengan memuaskan semua,” ungkap Mugiono saat ditemui MVoice, usai keluar dari ruang asesmen.

Sekretaris di Dishub itu yakin pihaknya dapat dipertimbangkan, mengingat pengalamannya di Pemkot sudah banyak. Bahkan selama karir PNS-nya, sudah 8 SKPD yang pernah ia masuki. Bahkan kepangkatan juga sudah cukup untuk menjabat sebagai Sekwan.

“Kenaikan pangkat saya juga telat 9 tahun, jadi saya yakin pantas menjadi Sekwan. Karena saya punya visi yang telah saya paparkan ke tim juri,” tandas Mugiono.