9.000 Pramuka Kemah Nasional di Coban Rondo

0
163
Beberapa siswa Pramuka Penggalang saat mendirikan tenda, dibantu pembina. (fathul)

MALANGVOICE – Sekitar 9.000 siswa dan pembina Pramuka Sekolah Islam Terpadu se Indonesia menggelar Kemah Nasional III Pramuka Penggalang di Coban Rondo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, mulai hari ini.

“Pesertanya dari pramuka tingkat penggalang, dari SD kelas VI hingga SMP kelas XI. Kalau siswa SMA memang ada, sebagai pramuka penegak untuk kepanitiaan sebanyak 316 orang,” ungkap protokoler acara, Alief N, kepada MVoice.

Perkemahan ini dilakukan bertujuan menjalin persaudaraan (ukhuwah) bukan perlombaan. Menurut Alief, kemah ukhuwah ini menjalin kebersamaan antar umat muslim.

“Yang ditekankan dalam setiap kegiatan kepramukaan ini nanti adalah bagaimana melatih ketakwaan dan skill of life yang dimiliki siswa. Saat mereka pulang nanti, akhlak diperoleh, saudara juga banyak,” imbuhnya.

Rencana pembukaan besok pagi akan dihadiri Ketua Kwartir Nasional (Ka Kwarnas) Adhyaksa Dault. “Informasinya Pak de Karwo bakal hadir,” sambung Alief.

Ia berharap ke depan siswa Sekolah Islam Terpadu bisa mengaplikasikan kemandiriannya dikehidupan. Karena menjalin ukhuwah bisa membangun bangsa bersama-sama.-