80 Persen, Reservasi Garuda Malang-Jakarta Hingga 31 Desember

0
66
General Manager Garuda Indonesia Branch Office Malang Agung Prabowo saat di kantornya.

MALANGVOICE – Load factor Garuda Indonesia rute Malang – Jakarta dipastikan memasuki peak season di penghujung 2015, bisa dilihat dari angka pembelian tiket pesawat, dimana untuk periode 19 Desember hingga 31 Desember sudah mencapai 80 persen.

“Orang sudah mulai memburu tiket pesawat untuk liburan akhir tahun. Karena takut kehabisan, banyak yang sudah booking jauh-jauh hari. Bahkan ada yang sudah membeli pada Oktober lalu,” jelas General Manager Garuda Indonesia Brach Office Malang, Agung Prabowo, saat ditemui malangvoice.com hari ini (1/12).

Agung mengatakan, saat ini harga tiket berada di sub classes tengah, yaitu sekitar Rp 1.050 juta untuk kelas ekonomi. Ia mengatakan, permintaan yang tinggi membuat harga promo sudah habis jauh-jauh hari.

“Harga tertinggi kita sekitar Rp 1,2 juta untuk kelas ekonomi,” imbuh Agung.

Ia melanjutnya, meskipun permintaan tinggi, namun kecil kemungkinan maskapai pelat merah itu untuk melakukan penambahan slot time sementara (extra flight). Pasalnya, maskapai yang beroperasi di Malang rata-rata terbang dua kali sehari sehingga slot time di bandara Abd Saleh cukup padat.

“Extra flight sepertinya susah karena kita sudah ajukan namun ditolak,” kata dia.

Karena itu, Garuda Indonesia akan lebih memaksimalkan seat dari pesawat yang ada, yaitu seri Boeing NG 737-800. Ia memprediksi, load factor (tingkat isian pesawat) akan terisi hingga 90 persen hingga beberapa hari ke depan.

“Kalau untuk 100 persen tidak mungkin karena berbagai pertimbangan. Maksimal 90 persen. Persiapan sudah maksimal, untuk cuaca sampai saat ini juga masih kondusif. Meskipun hujan, tetapi tidak membuat pesawat mengalami delay,” tutur bapak tiga anak.