63 Pejabat Pemkot Batu Mendadak Dimutasi

0
191
Penandatanganan SK pengangkatan jabatan oleh kapala dinas disaksikan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko (fathul)

MALANGVOICE – Mutasi pejabat di Kota Batu kembali bergulir. Tidak main-main, jumlahnya mencapai 63 orang, terdiri dari pejabat eselon II, III, dan IV. Padahal Februari lalu wali kota sudah memutasi 83 pejabat.

Dari 63 pejabat itu, 7 orang merupakan pejabat eselon II, yakni Chairil Sjarif Tartila yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, saat ini menjabat Asisten Administrasi dan Umum Setda, menggantikan dr Entang Triningsih yang saat ini diangkat menjadi Inspektur.

Kemudian Edy Murtono yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur, kini menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Pejabat BPKAD sebelumnya, Susetya Herawan, kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik. Selanjutnya, Ir Himpun kini menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Cipta Karya dan Tata Ruang, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan.

Arif Setyawan yang sebelumnya menjabat di Dinas Cipta Karya, kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Sementara Dinas Pertanian di jabat Ir Sugeng Pramono, yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Selain itu, ada belasan pejabat Eselon III yang dirotasi antar lain sekretaris dinas, kepala bidang, dan kepala seksi. Seperti Sekretaris Disparbud, Sekretaris Diskoperindag, Sekretaris Dinas Pertanian, hingga kepala bidang cipta karya dan kepala bidang perdagangan, dan lain-lain.