6000 Siswa dan Ortu Doa Bersama Minta Ujian Lancar

0
83

MALANGVOICE – Masjid Agung An Nur Kota Batu dipenuhi siswa-siswi, untuk mengikuti istighosah akbar. Bahkan, orang tua siswa juga turut hadir meminta kepada Allah SWT agar ujian nasional bulan depan diberi kemudahan.

Saking banyaknya peserta istighosah, masjid dua lantai itu penuh sesak hingga keluar halaman. Meski begitu mereka tetap mengikuti istighosah yang dibarengi ceramah agama Gus Ali dari kelompok shalawat Eling Pati.

“Seluruh siswa kelas VI ikut istighosah ini. Anak saya juga ikut. Katanya sekolah libur, jadi semua diwajibkan agar ujian lancar,” kata Imran, orang tua siswa di MI Srebet, Pesanggrahan, kepada MVoice.

Humas Istighosah Akbar, Rudianto, mengatakan, target peserta memang 6000 orang karena disesuaikan dengan kapasitas masjid. Acara dimulai dengan ceramah agama, sebelum dilakukan dzikir dan istighosah.

“Selain doa untuk kemudahan ujian, kami berdoa juga untuk terkabulnya cita-cita. Sehingga doanya bisa menyeluruh,” kata Rudianto, yang juga guru BK di SMP Ahmad Yani, Temas, ini.

Pihaknya turut mengundang orang tua siswa, agar doa yang dipanjatkan bisa ‘nyambung’. Dengan begitu, diharapkan doa orang tua, anak, beserta gurunya, dikabulkan oleh Allah SWT.

“Seluruh MI, SMP-MTs, SMA-MA, kami ajak doa bersama. Sementara yang SD enggak karena tempatnya nggak muat. Untuk sekolah yang ada di Maarif kami liburkan, kalau Negeri, kami serahkan ke sekolahnya masing-masing,” tandas Wakil Sekretaris PCNU Maarif NU Kota Batu ini.