6 Hal Ini yang Bisa Dilakukan di Alun-Alun Kota

0
117

MALANGVOICE – Liburan akhir tahun, alun-alun kota ramai pengunjung. Dari mulai anak-anak sampai kakek nenek, semua menikmati sejuknya angin sepoi-sepoi sambil bercengkrama dan bersantai bersama keluarga.

Berikut 6 hal yang biasa dilakukan pengunjung di Alun-alun kota Malang menurut pantauan MVoice.

1. Duduk-duduk Santai
Biasanya pengunjung memilih duduk di rerumputan di bawah pepohonan rindang. Sambil duduk, biasanya mereka ngobrol dan makan camilan kacang melepas penat sekalian curhat.

2. Bermain Bersama Anak
Tak jarang pengunjung mengajak anak mereka. Si kecil pun berlarian kesana-kemari mengejar burung merpati, meniup gelembung atau bermain pesawat-pesawatan. Di Alun-alun juga disediakan tempat bermain lengkap dengan perosotan dan skuter-skuteran.

CAM01155~01

3. Kumpul Komunitas
Tempat yang luas dan rindang menjadi pilihan yang pas bagi komunitas untuk berkumpul. Misalnya: komunitas fotografi, komunitas pecinta kucing, atau komunitas diskusi.

CAM01157~01

4. Narsis
Alun-alun adalah tempat yang menarik untuk berfoto ria. Biasanya, pengunjung memilih narsis di depan tulisan ‘Alun-alun Malang’ atau di lokasi sekitar air mancur.

5. Baca Buku

Pengunjung bisa membaca buku, majalah, koran, yang disediakan alun-alun di spot baca buku. Tapi, membawa buku sendiri dari rumah sepertinya lebih menarik.

6. Piknik
Beberapa pengunjung membawa makanan dari rumah untuk dimakan bersama keluarga di lokasi Alun-alun dibawah pohon rindang. Salah satu nya adalah Rosyidin, warga Tegalgondo yang datang bersama kedua anak, istri dan kakek.

“Ini ibuk nya (istri) bawa pecel dari rumah. Jadi kita kesini sekalian sarapan. Seneng mbak ajak anak-anak kesini. Mumpung saya sama ibuknya juga lagi libur,” kata Rosyidin.

Nah, itu dia beberapa aktivitas yang biasa pengunjung lakukan di Alun-alun kota. Tentu saja, jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan ketertiban di Alun-alun. Selamat berlibur!