6 Anggota Satpol PP Batu Diguyur Air Kembang

0
31
Kasatpol PP saat mengguyur air kembang ke enam anggotanya (fathul)
Kasatpol PP saat mengguyur air kembang ke enam anggotanya (fathul)

MALANGVOICE – Usai mengikuti upacara kenaikan pangkat, enam anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengikuti tradisi pengangkatan dengan penyiraman air kembang tujuh rupa.

Dipimpin Kasatpol PP, Robiq Yunianto, tradisi pengangkatan berjalan khidmat. Enam anggota dengan memejamkan mata dan menekuk salah satu kakinya, tampak meresapi perjalanan kepegawaiannya selama ini.

Robiq kemudian menyiramkan air kembang ke seluruh anggotanya dibantu kepala-kepala seksinya yang tidak naik pangkat. “Setelah ini, kita harus bekerja lebih keras karena kita langsung face to face dengan masyarakat,” kata Robiq.

Dijelaskan, ada tiga hal yang biasanya dinanti-nanti oleh PNS sepanjang masa dinasnya. Pertama gajian, kedua kenaikan pangkat, dan ketiga adalah naik jabatan.

“Setiap capaian harus diresapi, disyukuri. Dengan cara apa? Kerja lebih keras lagi. Jadi tidak sekadar menerima kepangkatan saja, tapi harus dimaknai,” tandasnya.

Salah satu anggota yang naik pangkat, Ari Dwi Utami, mengatakan ini adalah pengalaman pertamanya selama menjadi PNS. Ia merasa hal itu tak terlupakan dan bisa menjadi cerita ke anak-anaknya.

“Akhirnya selama kita bekerja, ada pengakuan terhadap apa yang kita lakukan,” tambah Kasi Linmas ini.