57 Kelurahan Kota Malang Berlomba Bikin Desain Kampung Tematik

0
39
Sosialisasi Festival Rancang Bangun Kota Malang

MALANGVOICE – Pemerintah Kota Malang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dalam waktu dekat akan menggelar Festival Rancang Bangun.

Festival itu sendiri merupakan ajang bagi 57 Kelurahan yang ada di Kota Malang untuk berlomba membangun kampung tematik, dimana nanti setiap kelurahan mengajukan Detail Engineering Design (DED) dalam merealisasi hal itu.

Wali Kota Malang, HM Anton saat sosialisasi acara ini berpesan kepada para camat dan lurah agar selalu melakukan inovasi-inovasi dan terobosan baik di bidang lingkungan maupun percepatan peningkatan ekonomi.

Penekanan itu penting, karena pada tahun ini Pemkot Malang banyak meraih prestasi salah satunya Adipura Kirana, dan kedepan diharapkan mampu meraih Adipura Paripurna.

“Bahkan nanti juga akan ada adipura Bhakti dimana adipura ini yang akan dinilai adalah keterlibatan langsung kepala daerah untuk kebersihan lingkungannya,” kata Anton, seperti rilis yang diterima MVoice, beberapa menit lalu.

Selain itu Anton juga akan mengajak semua rektor perguruan tinggi di Kota Malang untuk bersama berdiskusi dalam memecahkan beberapa masalah yang krusial yang dihadapi.

Ia menekankan agar kampus tidak saja hanya mencari mahasiswa sebanyak-banyaknya, tapi juga harus memikirkan dampaknya dengan cara ikut mencari solusi mengurai kemacetan.

“Kalau perlu akan diadakan acara rutin pertemuan ke kampus-kampus satu bulan sekali, disitu kita akan juga bahas, bentuk sosial apa yang akan disumbangkan kepada kota malang tercinta ini,” tukasnya.

Selain itu Abah Anton juga menyampaikan ketertarikannya dengan hutan kota. Itu diperoleh saat ada acara Apeksi di kota Jambi, dimana wali kota melihat langsung bagaimama hutan kota yang begitu luas hampir 11 hektar.

“Kalau di Malang kita buat cukup lima hektar saja sudah bagus kebetulan kita masih punya lahan luas kalau kita mengerahkan semua civitas , mahasiswa untuk melakukan gerakan taman pohon, sungguh banyak manfaat yang akan kita peroleh nanti, selain menciptakan lingkungan yang hijau juga akan menambah tempat wisata baru” bebernya