552 Personel Gabungan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

0
45
Pj Bupati Malang, Hadi Prasetyo, dan Kapolres Malang, AKBP Yudo Nugroho saat cek kesiapan pasukan (istimewa)

MALANGVOICE – Menghadapi Natal dan Tahun Baru, Polres Malang menyiagakan 552 personel dari berbagai instansi/satuan dan komponen masyarakat.

Ratusan personel ini digelar di Mapolres Malang dan langsung dicek oleh Pj Bupati Malang, Hadi Prasetyo. Mereka terdiri dari TNI, Senkom, BPBD, Pemuda Pancasila, hingga Satpol PP dan siswa Pramuka.

“Gelar pasukan ini dalam rangka Operasi Lilin 2015 yang digelar serentak di seluruh Indonesia. Mereka akan disebar mulai besok, tanggal 24 Desember, sampai tanggal 2 Januari 2016,” ungkap Kasubbag Humas, AKP Suprayitno.

Ia menjelaskan tujuan operasi ini adalah murni kemanusiaan. Sehingga personel yang akan ditempatkan di beberapa pos pengamanan dihimbau mengedepankan tindakan preemtif dan preventif.

“Kami ingin melindungi dan melayani umat yang menjalankan ibadah Natal. Termasuk warga yang hendak merayakan tahun baru juga menjadi obyek pengamanan,” imbuh Suprayitno.

Beberapa Polsek se Malang juga dihimbau untuk merazia tempat-tempat yang diperkirakan akan digunakan pesta minuman keras. Sebagaimana tahun-tahun lalu, suasana liburan akan disalahgunakan.

“Bagi pengendara roda empat maupun roda dua, kami himbau hati-hati karena saat ini musim hujan. Jalanan licin dan pandangan kabur bisa jadi faktor kecelakaan,” tandasnya.