500 Personel Pengamanan Digeser ke Lokasi Penetapan Bupati

0
35
Ratusan pasukan Polres Malang saat digelar di halaman Mapolres (fathul)

MALANGVOICE – Sekitar 500 personel yang disiapkan Polres Malang untuk mengamankan rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Malang, siang ini disiagakan.

“Posisikan di tempat-tempat yang terlihat, bawa jas hujan, karena musim hujan. Dengan melihat kita, masyarakat akan merasa aman,” jelas Kapolres, AKBP Yudho Nugroho, di hadapan pasukannya.

Sementara Kabagops, Kompol Deky Hermansyah, menyatakan, 500 personel dibagi menjadi beberapa peleton dan sudah diposkan ke beberapa titik pengamanan.

“Rayon Tumpang dan Lawang mengamankan Kantor Panwaslu, dikomandoi Kapolsek Singosari,” tegas Kabagops, yang disambuat teriakan ‘siap!’ dari anggota rayon.

Peleton lainnya ada yang ditempatkan di depan Kantor DPRD Kabupaten Malang, Kantor KPU, serta pintu masuk Kantor Dinkes yang bersebelahan dengan lokasi penetapan pleno.

Bahkan peleton lain yang dipimpin beberapa Kapolsek juga menempati pengamanan di dalam ruang pleno, termasuk Polisi Wanita dikerahkan untuk mengamankan di pintu masuk DPRD.

“Saya ulangi, meskipun tidak ada ancaman keamanan yang masuk, tetap pasukan harus siap sedia. Jangan lengah,” tandas mantan Kapolsek Singosari.