500 Personel Gabungan Amankan Pergantian Tahun di Batu

0
25
Personel Polres Batu disiagakan untuk pengamanan nanti malam. (fathul)

MALANGVOICE – Empat puluh ribu orang yang diperkirakan akan mendatangi Alun-alun Kota Batu bukanlah jumlah yang sedikit. Karena itu Kepolisian Resort Batu menurunkan 300 personelnya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga, malam ini

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops), Kompol Zein Mawardi, menyebutkan, 300 personel itu hanya anggota Polres Batu yang disiagakan. Belum lagi satuan samping, instansi pemerintah, dan beberapa organsisasi sosial kemasyarakatan yang turut melaksanakan pengamanan.

“Kami turunkan 300 personel, ada dukungan dari Brimob sebanyak 75 personel. Belum termasuk TNI, Orari, Linmas, Satpol PP, dan adik-adik Pramuka. Diperkirakan total pengamanan bisa 500 personel gabungan,” jelas Zein kepada MVoice.

Zein memperkirakan ada 20 ribu jemaah yang akan datang ke Alun-alun Batu dari kelompok Riyadhul Jannah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dengan pengajian, shalawat, dan istighosah sekaligus doa bersama mengakhiri 2015, dan menyambut 2016.

“Kemudian kelompok warga lain yang memang sengaja ke alun-alun untuk menikmati liburan, khususnya menyambut pergantian tahun. Kami tidak ingin kecolongan sehingga keamanan akan diperketat,” sambungnya.

Ratusan personel ini akan ditempatkan di beberapa tempat strategis, misalnya di Pos keamanan Ops Lilin Semeru 2015, serta lokasi-lokasi keramaian lain. Termasuk pengaturan lalu lintas akan diutamakan.