5 Kali Mundur, LKPJ Batu Akhirnya Tuntas

0
12
Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, saat memberi pengantar paparan LKPJ Pemkot Batu (fathul)

MALANGVOICE – Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, untuk tahun anggaran 2015 akhirnya selesai dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Batu, Cahyo Eddy Purnomo, beberapa menit lalu.

Dalam penyampaian LKPH kali ini, ER, sapan akrabnya, tidak memaparkan sendirian. Ia hanya memberikan pengantar, lalu mempersilahkan Kepala Bappeda M Chori untuk menjelaskan seluruh bidang pembangunan yang telah dilakulan Pemkot selama 2015.

“Semua aspek sesuai visi dan misi sudah kita paparkan dengan database yang akurat. Sehingga dewan yang selama ini mendapat data kurang akurat bisa melihatnya secara mendetail,” ungkap ER, kepada MVoice, usai sidang, beberapa menit lalu.

Pemaparan seluruh pembangunan yang akurat ini, lanjutnya, juga menjadi rujukan Pemkot dalam merumuskan rancangan anggaran ke depannya. “Pencapaian dalam semua bidang sudah bagus,” tukas ER.

Memang dalam pemaparan itu, banyak sekali prestasi yang dipaparkan M Chori mewakili ER. Seperti pertumbuhan indeks pembangunan manusia dan pertumbuhan ekonomi yang melebihi Jawa Timur dan nasional.

Termasuk beberapa keberhasilan pendidikan di Kota Batu, dengan tingkat buta hurut mencapai 0 persen. Namun ia mencatat ada permasalahan pengangguran yang sampai saat ini perlu upaya maksimal.

“Soal kemiskinan juga kita berupaya 0 persen, dengan tingkat investasi dan pertumbuhan seperti ini, sungguh naif jika masih ada orang miskin di Kota Batu,” tandasnya.