4Wheels Slalom Inline Malang, Gabungkan Keindahan Seni dan Olahraga

0
109
Aksi anggota 4Wheels Malang. (istimewa)

MALANGVOICE – Klub sepatu roda 4Wheels Slalom Inline Malang, kini mulai lakukan persiapan even di Yogyakarta, Oktober mendatang. Latihan demi latihan terus dimantapkan guna mendapat hasil terbaik.

Klub yang sudah berdiri sejak 2013 silam itu tercatat banyak mendapat trophy dari even dan kejuaraan di berbagai daerah, seperti di Bandung, Semarang, Madiun, bahkan di Malang sendiri. Salah satunya, Safrullah Ismail, yang memenangkan The Best Skater Rocky Championship di Bandung.

“Latihan rutin mulai dilakukan di lapangan Tareko dan Jalan Ijen, setiap Minggu,” kata Pembina 4Wheels, Adib Suadi.

4wheels2Klub yang melakukan trik dengan sepatu roda itu kini sudah memiliki 50 anggota. Angka itu terus meningkat hingga 4Wheels membedakan dengan tiga kelas A,B,C. Tiap kelas, dibedakan trik dan skill anggota.

“Awal masuk kami ajarai basic dulu kemudian lari, belok dan trik tertentu. Baru tahapan selanjutnya adalah nari dan slalom,” tambahnya.

Saat mengisi even, 4Wheels sering menggabungkan seni tari tradisional dengan tarian modern. Tentu, semua dilakukan di atas sepatu roda khusus. Perbedaan sepatu paling terlihat di bagian roda. Satu roda paling depan dan belakang lebih kecil dibanding dua roda di tengah.

Hal itu, bermanfaat untuk bermanuver saat berbelok atau melakukan trik slalom. “Kami gabungkan keindahan seni dan olahraga di tiap gerak,” kata Adip.

Acara terdekat, klub 4Wheels Malang akan mengisi Hari Anak Nasional, di Jalan Ijen, besok pagi. Mereka akan menghibur ratusan anak dengan trik dan tarian sepatu roda.