4Wheels Masuk Peringkat Enam Besar pada Yogyakarta Slalom Series

0
93
Atlet 4Wheels saat mengikuti even di Yogyakarta. (istimewa)
Atlet 4Wheels saat mengikuti even di Yogyakarta. (istimewa)

MALANGVOICE – Hasil kurang bagus diperoleh klub 4Wheels Slalom Inline Skate Malang, saat mengikuti even Yogyakarta Slalom Series 2016, yang dimulai sejak 21-23 Oktober kemarin.

Dari 13 atlet yang dibawa ke Yogyakarta, hanya satu atlet yang mampu meraih posisi enam besar, yakni Alvaro Kenzie di kelas classic slalom.

Pembina 4Wheels, Adib Suadi, mengatakan, memang saat berangkat ke Yogyakarta, tidak memasang target. Pasalnya, semua atlet yang diikutkan masih dalam kategori pemula.

“Hanya ada satu atlet senior yang pernah berpengalaman dalam kejuaraan, lainnya masih belum dan kami maklum sehingga memang diperuntukkan agar atlet punya pengalaman,” katanya pada MVoice, Senin (24/10).

Yogyakarta Slalom Series 2016, diikuti sebanyak 25 klub dengan total 240 atlet dari berbagai daerah. Dari lima kategori, 4Wheels mengikuti empat jenis lomba yakni, Clasic Slalom, Speed Slalom dan Roller Cross.

Ke depan, Adib berharap, para atlet binaanya semakin mampu berjuang dan meraih medali untuk mengaharumkan nama klub dan Malang.

“Kami tentu akan terus melakukan evaluasi pada atlet agar bisa bersaing dengan klub lain di kejuaraan lain mendatang,” ujarnya.

“Meski begitu, kami tetap bangga pada atlet 4Wheels karena mampu unjuk gigi di setiap kejuaraan yang diikuti,” tutup Adib.