49 Atlet Kota Malang Masuk Puslatda PON

0
71
Ketua KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono

MALANGVOICE – Prestasi membanggakan kembali diukir insan olahraga Kota Malang. Sebanyak 49 atlet yang bernaung di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang, ikut dalam Pusat Latihan Daerah (Puslatda) Pemprov Jatim dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON).

Ketua KONI, Bambang DH Suyono, mengatakan, jumlah 49 atlet itu masih sementara, pasalnya terbuka peluang untuk ditambah oleh Provinsi mengingat cukup banyak atlet berprestasi dari beberapa Cabang Olahraga (Cabor) di Kota Malang.

“Itu jumlah sementara, sehingga bisa saja bertambah seiring perkembangannya nanti,” kata Bambang, beberapa menit lalu.

Jumlah 49 atlet itu mengalami kenaikan dari periode sebelumnya, dimana atlet dari Kota Malang yang dikirimkan ke PON periode lalu sebanyak 43 atlet.

“Alhamdulilah pada PON periode lalu atlet dari Kota Malang menyumbang 6 emas dan kita targetkan bertambah pada PON kali ini,” tukasnya.

Beberapa cabor yang menjadi unggulan dan bisa berbicara di tingkat nasional yakni, balap sepeda, gulat, menembak, karate, judo dan beberapa cabor potensial lainnya. “Kami harap pada PON ini bisa menambah jumlah medalinya,” tandasna