480 Taksi Ditempeli Stiker Brand ‘Beautiful Malang’

0
48
Kepala Disbudpar Ida Ayu Made Wahyuni
Kepala Disbudpar Ida Ayu Made Wahyuni

MALANGVOICE – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang saat ini intensif melakukan sosialisasi brand ‘Beautiful Malang’ yang kini sudah menjadi ikon resmi.

Kepala Disbudpar, Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan, pihaknya sudah menandatangani kesepakatan dengan pengelola taksi, agar armada ditempeli stiker tersebut.

“Sebanyak 480 taksi nanti akan ditempel stiker,” kata Ida Ayu, beberapa menit lalu.

Ia menjelaskan, branding ini perlu, agar wisata di Kota Malang serta Malang Raya bisa dikenal masyarakat luas. Apalagi saat ini dua pemerintahan memiliki brand sendiri seperti ‘Shining Batu’ di Pemkot Batu serta ‘Amazing Malang’ yang saat ini sedang gencar dipromosikan Pemkab Malang. Khusus Malang Raya secara umum sendiri sudah dikenalkan branding ‘Wonderful Malang’ yang digagas komunitas wisata.

“Jadi tiap kota dan kabupaten di Malang Raya sedang mengenalkan brand mereka. Kami juga intens untuk itu agar wisata kita khususnya Malang Raya bisa terkenal,” tukasnya.

Selain di taksi, rencananya stiker itu juga akan ditempel di bus dan angkutan umum. Brand ‘Beautiful Malang’ saat ini sudah menghiasi mobil dinas di lingkungan Pemkot Malang.

“Kita akan resmi menempelkan stiker di taksi pada saat gelaran Pawai Pembangunan, hari Minggu mendatang,” pungkasnya.