Keren, Dengan wemary.com Bisa Datang Ke Resepsi Pernikahan Secara Online

0
117
Portal wemary.com
Portal wemary.com

MALANGVOICE – Di era digital, jarak tidak menjadi kendala untuk tetap terhubung dengan kerabat, teman dan saudara. Melihat peluang itu, mahasiswa jurusan Ilmu Komputer Universitas Gajah Mada, Dzaky Widya Putra, dan enam temannya membuat wemary.com

Wemary.com merupakan portal untuk membuat website pernikahan terintregasi sekaligus startup dibidang pernikahan. Di dalamnya, terdapat banyak fitur untuk memudahkan si calon pengantin menghubungi kerabat, teman dan keluarga jauh.

“Kita pasti punya teman yang tersebar dimana-mana. Sayangnya sebagian mereka tidak bisa menghadiri dan bahkan kita tidak tahu keberadaan mereka. Tapi kita tahunya dan berhubungan dengan mereka di sosial media. Itulah kenapa kami ingin memudahkan calon pengantin untuk membuat portal ini,” kata Dzaky kepada MVoice.

Dzaky, web developer wemary.com
Dzaky, web developer wemary.com

Didalamnya terdapat 2 fitur utama yaitu online invitation, sebuah undangan pernikahan yang simple, kreatif, dan paperless. Ada juga fitur GiveThing adalah fitur memberi hadiah kepada si pengantin. Hanya saja si pengantin bisa menentukan hadiah apa saja yang bisa dipilih untuk diberikan. Rencananya, tim akan menambah fitur ketiga yaitu live streaming. Sampai saat ini, ada 30 pasangan pengantin telah menggunakan wemary.com.

Soal harga, wemary.com mematok harga cukup terjangkau. Ada tiga pilihan paket. Paket Gold sifatnya gratis. Si pengguna bisa membuat website pernikahan langsung di wemary.com. paket Emerald dipatok Rp 850 – Rp 1.5 juta mendapat fitur online invitation dan GiveThing. Sedangkan paket Royal dipatok belasan juta rupiah.

Dzaky berharap startupnya bisa berkembang lebih pesat dan digunakan oleh masyarakat luas. Kedepan ia berencana bisa merekrut lebih banyak SDM untuk pengembangan website lebih lanjut.