4 Siswa SMK PGRI 3 Tidak Lulus, Kenapa?

0
148
Wali Murid (anja)

MALANGVOICE – SMK PGRI 3 mengumumkan kelulusan siswa siswinya kepada wali murid, hari ini. Hasilnya, 4 siswa dinyatakan belum tuntas. Wakil Kelapa Sekolah, Drs Murdianto SH, mengatakan, ketidaktuntasan itu dikarenakan beberapa hal, selain nilai ujian yang tidak maksimal, siswa memiliki perilaku kurang baik.

“Selain nilai kurang baik di Ujian Nasional dan Ujian Sekolahnya, sikap siswa juga menjadi perhatian penting kami. Karena kalau tetap kami paksakan lulus, malah akan menyusahkan siswa ini di masa depan,” katanya.

Murdianto menambahkan, salah satu contoh perilaku siswa penyebab ketidak lulusan adalah terlibat perkelahian. Meski menurut peraturan sekolah perilaku ini bisa membuat siswa di-DO (drop out), kepala sekolah memberi kebijakan untuk tidak mengeluarkan siswa karena sudah mendekati pelaksanaan Unas.

“Solusinya, kalau siswa memang tidak lulus Unas, bisa ikut ujian susulan bulan September ini. Kalau ujian sekolah ya tergantung siswanya dia mau ngulang lagi apa ikut ujian paket C,” tutupnya.