4.000 Prajurit TNI AL Olahraga Bersama Kasal

0
161
4.000 Prajurit TNI AL Olahraga Bersama Kasal
4.000 Prajurit TNI AL Olahraga Bersama Kasal

4.000 Prajurit TNI AL Olahraga Bersama KasalMALANGVOICE-Dalam rangka pembinaan soliditas, solidaritas, serta kebersamaan di antara pemimpin TNI Angkatan Laut dengan prajurit, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi SE MAP, berolah raga bersama prajurit. Pembinaan fisik yang diikuti 4.000 prajurit itu pagi tadi, di Sarang Petarung Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya.

Acara diawali senam aerobik di lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang, berlanjut dengan jalan sehat sejauh 4 km mengelilingi kesatrian menuju Lapangan Tembak Internasional FX Soepramono. Sesampai di lapangan tembak, seluruh prajurit larut dalam suasana kegembiraan yang dimeriahkan hiburan dangdut dengan iringan Orkes Melayu D’Brigif.

4.000 Prajurit TNI AL Olahraga Bersama KasalPada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) untuk kategori berenang secara beriringan terbanyak di Selat Madura dari Komandan Pasmar-1 Surabaya, Brigjen TNI (Mar) Lukman Hasyim ST MSi (Han) kepada Kasal Ade Supandi, yang telah dilaksanakan pada 28 April lalu, dimana 2.016 orang berenang mengenakan seragam PDL dan membentuk jembatan Marinir di wilayah Suramadu.

Dalam sambutannya, Kasal mengatakan, renang Suramadu memberikan tantangan tersendiri bagi peserta, selain untuk memecahkan rekor Muri. “Even ini merupakan pembuktian akan ketangguhan dan soliditas Prajurit Korps Marinir. Secara pribadi saya bangga atas capaian positif ini”, tegasnya.

4.000 Prajurit TNI AL Olahraga Bersama KasalDalam rilis yang diterima MVoice dari Dinas Penerangan Angkatan Laut, Kasal juga mengatakan, keberhasilan pemecahan rekor Muri dengan Renang Selat merupakan indikator nyata terlaksananya pembinaan fisik dan mental Prajurit Korps Marinir. “Saya yakin sebelum acara tersebut, Korps Marinir telah menyiapkan dan melatih prajuritnya secara intensif”, tandas Kasal bangga.

Sebagaimana diberitakan, pada 28 Maret lalu, Kasal beserta dua ribu enam belas (2016) Prajurit Marinir TNI AL berenang menyeberangi Selat Madura. Kegiatan itu telah berhasil memecahkan rekor MURI untuk kategori perenang terbanyak yang melintasi Selat Madura, di Surabaya, Jawa Timur.

4.000 Prajurit TNI AL Olahraga Bersama Kasal