37 Klub Siap Bertarung di Kejurnas Voli Indoor U-17

0
246
Panitia siap menyukseskan Kejurnas voli indoor antar-klub U-17. (Muhammad Choirul)
Panitia siap menyukseskan Kejurnas voli indoor antar-klub U-17. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Sebanyak 37 klub dari berbagai daerah siap bertarung dalam ajang Kejurnas Voli Indoor U-17 di GOR Ken Arok, pada 29 November – 3 Desember 2016. Mengusung semangat Kebangkitan Bola Voli Indonesia (KBVI), ajang ini dimotori Veteran Atlet Voli Indonesia (VAVI).

Tahun lalu, ajang serupa sudah berlangsung dengan konsep invitasi. Kali ini, panitia menggandeng PBVSI terkait pengiriman wakil-wakil klub daerah untuk ikut serta.

Berkaca pada kesuksesan penyelenggaraan di tahun sebelumnya, Ketua Pelaksana, Hadi Muhono, memastikan, kejuaraan akan lebih semarak.

“Ada banyak tim yang ikut, dari seluruh Pengprov di Jawa ikut semua. Ada DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogja dan Jawa Timur. Khusus Jatim kita ada banyak tim karena kita memang fokuskan pembinaan. Selain itu, Jawa Timur tahun lalu juga bagus-bagus. Jadi juara di putra dan putri tahun lalu,” ungkapnya.

Hari ini, gelaran ini dimulai dengan pra-kualifikasi yang mempertarungkan klub-klub Jatim. Perwakilan PBVSI Jatim, Deddy Whinata Kardiyanto, menyebut, setelah pra-kualifikasi, para peserta bakal terbagi dalam empat pool kategori putra dan putri.

Babak penyisihan itu digelar dengan sistem setengah kompetisi. “Runner up dan juara masing-masing pool berhak lolos ke babak selanjutnya yang digelar dengan sistem gugur,” pungkasnya.