3 Jabatan Penting Dilelang, BKD Batu Tes Calon di Surabaya

0
79
Suasana tes lelang jabatan yang diselenggarakan Pemkot Batu di Surabaya. (fathul)

MALANGVOICE – Kekosongan 3 jabatan di Pemkot Batu akhirnya menemui solusi. Saat ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melaksanakan tes beberapa tokoh yang menginginkan jabatan itu, di Badan Diklat Provinsi Jawa Timur, Surabaya.

Tiga jabatan yang kosong sejak mutasi besar-besaran yang dipimpin langsung Wali Kota Eddy Rumpoko, pada Februari 2016 ini adalah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, dan Sekretaris Dewan.

Kepala BKD, Achmad Suparto, mengatakan assesment kompetensi dilakukan di Surabaya karena Pemkot Batu belum punya gedung assesment sendiri. Untuk beberapa materi yang diujikan kali ini adalah psikotest, proposal writing, interview, hingga Leaderless Group Discussion (LDC).

“Pelaksanaannya selama dua hari, jadi besok selesai. Untuk pengumumannya sudah keluar minggu depan, karena butuh waktu untuk tim yang menilai,” jelas Suparto, saat dihubungi MVoice melalui selulernya.

Dari informasi yang didapat MVoice, ada beberapa nama yang ikut tes kali ini. Yaitu Kabag Humas Sinal Abidin, Kepala Satpol PP Robiq Yunianto, Kabag Organisasi Imam Suyono, dan Kabag Kesra Teguh Wijayanto.