27 Tim Berebut Piala Pangdivif 2 Kostrad

0
149
Turnamen Sepak Bola Pangdivif 2 di lapangan Divif 2 Kostrad

MALANGVOICE – Turnamen sepak bola Pangdivif 2 Cup tahun 2016 hari ini, Kamis (25/8) resmi dibuka.

Turnamen ini secara resmi dibuka oleh Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad, Brigjen TNI Benny Susianto SIP di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Sebanyak 27 tim dari seluruh satuan jajaran Divif 2 Kostrad untuk memerebutkan piala bergilir Pangdivif 2 Kostrad.

Turnamen2Tujuan kegiatan ini, untuk memeriahkan peringatan HUT ke-71 RI, juga untuk membentuk tim sepak bola yang berkualitas, untuk pertandingan persahabatan dengan PS TNI.

Menariknya, dalam turnamen ini tim tidak hanya berasal dari anggota TNI, melainkan juga berasal dari masyarakat sipil.

“Sepak bola, sebagai salah satu cabang olah raga yang banyak diminati oleh masyarakat, termasuk masyarakat di Malang Raya,” jelas dia dalam sambutannya.

Laki-laki yang dua hari lalu baru saja disertijab ini menjelaskan, olahraga ini menjadi alternatif peningkatan jasmani, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Tujuan lain, melalui olahraga sepak bola kita dapat membina dan memperkokoh persatuan dan kesatuan, mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat,” tegas Benny.

Menurut dia, kegiatan ini dapat menjadi salah satu sarana mengabdikan diri untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Sebab mampu menciptakan manusia Indonesia yang sehat jasmani dan rohani, guna terciptanya ketahanan nasional,” imbuh dia.

Laki-laki penyuka pecel ini berpesan, untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas, jujur, disiplin, mengakui kekuatan lawan dan kelemahan diri, hormat dan taat kepada pemimpin pertandingan serta berani meminta maaf atas pelanggaran yang dibuat.

Turnamen Pangdivif 2 Cup 2016 diselenggarakan selama lima hari mulai tanggal 25 hingga 30 Agustus.