225 Pejabat Pemkot Malang Dimutasi, Anton: Tak Ada Unsur Suka Tidak Suka

0
154
Mutasi Pejabat Pemkot Malang

MALANGVOICE – Mutasi pejabat di Pemkot Malang kali ini meliputi 225 pejabat, terdiri dari eselon II, III, IV dan V.

Mutasi2Sejumlah pejabat kepala dinas bergeser, seperti jabatan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), kini dijabat Kusnadi, yang sebelumnya Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker).

Sedang posisi Kepala Disnaker diisi Bambang Suharijadi, yang sebelumnya mengisi kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Sedangkan Handi Priyanto yang sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan, kini menjadi Kepala Bakesbangpol.

Selain itu, posisi Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Pemerintahan, Camat Blimbing dan Camat Lowokwaru, juga mengalami mutasi.

Mutasi3Pada kesempatan itu, Wali Kota Malang, HM Anton, mengatakan, mutasi merupakan upaya penyegaran dan promosi pejabat, baik untuk mengisi jabatan yang kosong, juga memaksimalkan kinerja di Pemkot Malang.

“Tidak ada unsur suka atau tidak suka dalam mutasi ini, semuanya berdasar pada aturan,” tegasnya.

Ia juga berpesan kepada pejabat yang dimutasi agar bisa membangun etos kerja yang baik, sehingga visi pembangunan di Kota Malang bisa terealisasi dengan baik.

Soal dilakukannya mutasi di kampus salah satu perguruan tinggi, menurut Anton, “Kenapa mutasi dilakukan di kampus, agar para pejabat merenung, bahwa Kota Malang ini kota pendidikan, sehingga jangan ragu-ragu bekerjasama dengan para akademisi.”