2016, Pemkab Malang Bangun Kawasan Wisata Pantai Lenggoksono

0
55
Pantai Lenggoksono yang aduhai (istimewa)

MALANGVOICE – Pada 2016, Dinas Pariwisata Kabupaten Malang akan fokus mengembangkan kawasan wisata Pantai Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo.

Kawasan ini akan disulap menjadi destinasi wisata mengagumkan. Apalagi potensi alam di sana sudah sangat menjual, sehingga tinggal meningkatkan kualitas layanan, seperti akses jalan dan paket wisata tambahan.

Kepala Dinas Pariwisata, Made Arya Wedhantara, mengatakan, Pantai Lenggoksono selain menyajikan pantai dengan hamparan pasir putih, juga bisa digunakan snorkling, sekaligus ada pemandangan banyu anjlok dari bukit langsung ke laut.

“Di sana juga bisa kita jual survingnya. Ombaknya lumayan, wisatawan yang mau surving ini bisa sampai mancanegara. Antara pemula hingga middle, saat ini sudah banyak wisman yang surving di sana,” jelas Made kepada MVoice.

Mewujudkan impian itu, pihaknya akan segera menggelar pameran besar-besaran guna mengenalkan kawasan tersebut. Seluruh stakeholder, seperti agen travel, traveller, hingga pihak hotel dan perusahaan lain, akan diundang ke sana agar tahu keindahan wisata yang ditawarkan.

“Mereka nanti kita harap membawa tamu-tamunya ke kawasan wisata Pantai Lenggoksono. Karena itu di dinas juga bersinergi, mulai pembangunan jalan, peningkatan UMKM, koperasi, PJU, semuanya difokuskan ke sana,” papar Made.