2016, PBB Roadshow ke Pesantren di Jawa Timur

0
16

Mukernas I Partai Bulan BintangMALANGVOICE – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Jawa Timur, Muhammad Masduki, meminta maaf kepada warga Kota Malang, karena dengan adanya Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I di Hotel Savana, ada beberapa gangguan kecil di beberapa hari mendatang, setidaknya kemacetan.

Di hadapan 2.000 Kader, dia menambahkan, pada 2016 mendatang PBB akan melakukan road show ke seluruh pondok pesantren di Jawa Timur. “Agar kami bisa semakin dekat dan diterima masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskan, PBB saat ini masih sulit diterima di kalangan Muhammadiyah, begitu juga di kalangan Nahdliyin. “Karena selama ini ada salah komunikasi, padahal PBB partai yang mewadahi seluruh umat,” tandasnya.

Karena itu, ke depan PBB akan merangkul seluruh elemen, agar dapat mendongkrak suara partai, sehingga target 5 persen pada 2019 mendatang bisa tercapai.

Pada Mukernas kali ini, hadir 664 pengurus kecamatan se Jawa Timur, dengan total seluruh pengurus 1.300 orang. Tak hanya itu, panitia juga mengundang 360 perwakilan Pondok Pesantren di Jawa Timur, dan 660 takmir masjid se-Malang Raya.