2016, Komunitas Hijabers Malang Janjikan Gebrakan Baru

0
65
Hijabers Malang. (anja)

MALANGVOICE – Hijabers Malang (HM) telah menyusun program menarik untuk 2016 mendatang. Program mendatang akan lebih inspiratif, bernilai, bermanfaat dan melibatkan lebih banyak komunitas di Malang.

Ditemui MVoice, Luckytasari, Leader HM, akan berusaha merubah image hijabers, bukan sekadar dandan dan fashion saja.

“Selama ini orang-orang memandang anak hijabers Malang itu ayu-ayu, dandan, mewah. Padahal tidak seperti itu. Karenanya, kami ingin merubah image itu melalui program yang lebih bermanfaat bagi orang lain. Jadi bukan acara hore-hore aja,” jelasnya.

HM sekarang sedang menggodok matang program-program yang akan dijalankan tahun depan.

“So far, ini masih proses perencanaan ya. Bisa saja nanti kita mengundang nutritionist yang mengajarkan teman-teman cara membuat smoothie yang sehat. Nah kalau sudah bisa, mereka bisa gunakan ilmunya buat cari pemasukan tambahan khan. Mungkin nanti belajar masak atau menghias bento dengan mengundang chef dari hotel,” imbuhnya bersemangat.

Sebelumnya HM memang telah meramaikan Malang dengan even-even bertema fashion. Anggotanya pun telah mencapai 5.000 orang dari berbagai kalangan. Dari situ HM ingin mewadahi wanita muslim di Malang Raya dan menyebarkan nilai ke-Islaman melalui fashion.

“HM ini tujuan awalnya membuat wanita nyaman dulu dengan memakai hijab. Kalau sudah nyaman, tinggal individu itu sendiri, harus bisa memperbaiki akhlaknya dan mengembangkan dirinya.” imbuhnya.

Sebagai leader ia berharap HM benar-benar bisa membawa perubahan bagi setiap individu di dalamnya.

“HM itu silahturahim, family, and improve ourself. Di sini kami mengembangkan jiwa leadership, mencari channel atau jaringan, dan sarana pengembangan diri”- katanya.