2016, Dishubkominfo Kabupaten Bertekad Kembali Raih WTN

0
5
Kepala Dinas Perhubungan, Abdul Rachman Firdaus, menunjukkan piala WTN (fathul)

MALANGVOICE – Pemerintah Kabupaten Malang bertekad mempertahankan penghargaan tingkat nasional Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori Kota Sedang, yang sudah diterima Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo), Abdul Rachman Firdaus.

“Ini kedua kalinya untuk Kota Kepanjen, tapi stratanya meningkat. Dulu kategori Kota Kecil, sekarang Kota Sedang. WTN ini untuk penilaian ketertiban lalu lintas,” kata Firdaus kepada MVoice.

Dishubkominfo Kabupaten Malang sudah pernah mendapat WTN lima kali berturut-turut. Periode berikutnya mendapat lagi WTN kategori Kota Kecil, dan saat ini Kota Sedang.

“Ada delapan ruas jalan yang dinilai dalam penataan lalu lintas. Kalau kategori Kota Kecil dulu ada 8 ruas jalan, saat ini ada 12 jalan,” sambungnya.

Penghargaan itu, menurut Firdaus, merupakan apresiasi dari pemerintah pusat atas kerja keras Dishubkominfo dan seluruh stakeholder. Apalagi wilayah Kabupaten Malang luas sehingga kerjasama semua pihak patut diapresiasi.

“Yang dinilai kemarin itu Jalan Panji, Jalan Kawi, Jalan Trunojoyo, Ahmad Yani, dan semua jalan utama. Penilaiannya ada tiga tahap, dan kita sudah lewat semua. Ya semoga tahun 2016 bisa dapat lagi,” tutupnya.