2016, Araya Kejar Sales Rp 300 Miliar

0
13
(Ilustrasi) The Araya memasang target penjualan cukup tinggi di tahun depan (Shuvia Rahma )

MALANGVOICE – The Araya menatap 2016 dengan optimis. Terbukti, kawasan perumahan elit tersebut memasang target pertumbuhan sales sekitar 50 hingga 60 persen di tahun depan, atau Rp 300 miliar.

“Target tahun ini sebesar Rp Rp 200 miliar dan sudah tercapai sekitar Oktober lalu. Tahun depan setidaknya masih bisa tumbuh 50 sampai 60 persen lah,” ucap Marketing Manager & Project Manager Pengembangan The Araya, YV Teguh Widjajanto.

Optimisme ini didukung oleh banyaknya proyek yang saat ini digarap The Araya. Selain golf, pengembang juga tengah menambah 2 cluster hunian yaitu Ixora yang menyasar segmen atas dan Brassia untuk segmen menengah.

“Nantinya juga akan dibangun kampus Binus dan juga area komersil yang pasti akan meningkatkan nilaiminvstasi di The Araya,” kata dia.

Selain itu, keamanan dalam negeri yang cukup stabil, kondisi ekonomi yang tidak terlalu bergejolak serta pembangunan infrastruktur yang berjalan sesuai rencana menjadi faktor pendorong tingginya target The Araya tahun depan.

“Suku bunga memang masih tinggi untuk saat ini. Kalau tidak salah dikisaran 9 hingga 10 persen. Mungkin jika bisa turun di angka 7 sampai 8 persen, pertumbuhan properti bisa lebih cepat,” kata pria yang akrab disapa Yoyok tersebut.