1926 Mahasiswa Unikama Berangkat KKN ke 5 Kecamatan

Wawancara dengan Dr Sudiyono MPd (anja arowana)

MALANGVOICE – Sebanyak 1926 mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang berangkat melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), hari ini (10/7).

Ketua Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Unikama, Dr Sudiyono MPd mengatakan, mereka akan melaksanakan KKN sampai 21 Agustus mendatang.

Semuanya tersebar ke lima wilayah kecamatan di Kabupaten Malang, yaitu Kecamatan Kadangan, Bantul, Pagak, Kalipare, dan Wagir.

“Kami bekerja sama dengan Bapedda Kabupaten Malang untuk penentuan lokasi dan pembekalan siswa. Mengingat kecamatan-kecamatan ini juga dinilai memerlukan pemberdayaan, KKN ini diharapkan membantu daerah tersebut,” kata dia.

Untuk program, lanjutnya, akan disesuaikan dengan keadaan desa masing-masing. Tentu saja fokusnya pada pemberdayan masyarakat di bidang ekonomi, pemerataan pendidikan dan penataan administrasi, lingkungan dan sebagainya.

LPPM juga menekankan agar mahasiswanya membantu mengembangkan potensi wisata di tempat mereka bertugas. Mengingat lokasi KKN mereka adalah daerah berpantai.

Kelompok KKN dengan kinerja terbaik yang program-programnya bermanfaat dan menyentuh masyarakat, kompak, maka akan mendapat perhargaan tersendiri dari kampus Unikama.


Reporter: Anja Arowana
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti