18 Atlet Woodball Terbaik Turun di PON

0
25
Atlet woodball unjuk kemampuan di Lapangan Rampal, Kota Malang.

MALANGVOICE – Sebanyak 18 atlet terbaik yang turut dalam Kejurda bertajuk Woodball Jatim 2016, di Lapangan Rampal, Kota Malang, hari ini, bakal tergabung dalam kontingen woodball Jatim pada ajang PON 2016 di Jawa Barat, September mendatang.

Ketua Indonesia Woodball Association (IWbA) Jatim, G Raymond Matondang, menegaskan, ajang Kejurda kali ini memang sengaja dimanfaatkan sebagai seleksi atlet. Sebanyak 74 peserta harus menunjukkan kemampuan terbaiknya jika ingin masuk kontingen Jatim.

Dalam PON 2016 nanti, cabor woodball dipertandingkan untuk pertama kalinya, dengan status eksebisi. Persiapan IWbA Jatim memang tergolong singkat, namun bukan berarti tidak ada keseriusan menyongsong PON.

“Masih ada waktu untuk persiapan. Setelah ini 18 atlet akan TC di Surabaya. Mereka akan mendapat porsi latihan sesuai nomor yang diikuti, baik junior maupun senior,” kata Raymond.

Baca juga: Dibuka Dandim, 74 Atlet Bertarung di Kejurda Woodball Jatim 2016

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Penertiban (Daltib) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang itu menambahkan, IWbA Jatim sebenarnya sudah mengantongi sejumlah nama potensial. Meski begitu, mereka juga harus membuktikan kemampuannya di Kejurda kali ini.

“Ada atlet-atlet yang sudah berpengalaman di tingkat internasional. September 2015 lalu, dari Jatim ada yang dapat medali perunggu saat ikut kejuaraan di Bali. Itu jadi modal berharga,” pungkasnya.