160 Prasbhara Malang-Blitar Latihan Bareng

0
174
Penyambutan Prasbhara Polsek Kesamben, di kantor Kecamatan Blimbing tadi malam
Penyambutan Prasbhara Polsek Kesamben, di kantor Kecamatan Blimbing tadi malam. (Istimewa)

MALANGVOICE – Sebanyak 80 Pramuka Saka Bhayangkara (Prasbhara) dari Polsek Kesamben, Blitar menggelar latihan gabungan dengan 80 anggota Prasbhara Polsek Blimbing. Kegiatan yang digelar antara lain pentas seni, senam lalu lintas, bela diri borgol dan repling.

Pamong Saka Putri, Nurmawati mengatakan, latihan gabungan itu merupakan kunjungan balasan. Sebelumnya, Prasbhara Polsek Blimbing yang melakukan kunjungan ke Prasbhara Polsek Kesamben.

“Kegiatan ini memotivasi para anggota bahwa setiap pramuka di setiap daerah itu bersaudara,” tegas Nurma.

Selain melakukan latihan gabungan, anggota  Prasbhara Polsek Kesamben juga diajak berkeliling Kota Malang dengan bus wisata Malang city Tour (Macito) didampingi Pamong Saka Putri dan juga Pamong Saka Putra, Heri Sunarko.

“Penyambutannya tadi malam. Dihadiri pula oleh pendiri Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Blimbing, Kompol Bindriyo yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Lowokwaru.

Penutupannya nanti pukul 12.00 salah satu yang ditampilkan adalah demo robotik karya anggota Prasbhara,” urai Nurma.

Nurma menambahkan, kegiatan positif tersebut rencananya akan dilaksanakan tiap tahun sehingga upaya memperkuat persaudaraan antar anggota pramuka bisa terwujud dengan baik.

“Bisa dengan Prasbhara beda wilayah. Sehingga menjadi motivasi kuat bagi anggota bahwa setiap pramuka bersaudara,” tekannya.