15 Nama Ini Lolos Seleksi PPK Pilkada 2016 Kota Batu

0
131
KPU Batu saat melaksanakan tes wawancara anggota PPK beberapa waktu lalu (Fathul)
KPU Batu saat melaksanakan tes wawancara anggota PPK beberapa waktu lalu (Fathul)

MALANGVOICE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu mengumumkan lima belas nama yang lolos seleksi sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Mereka mendapat nilai paling tinggi dibanding 30 calon sebelumnya.

Untuk PPK Kecamatan Batu, tiga nama yang lolos adalah Muhammad Abdul Rokhim, Yustin Anatus Sholichah, Musa Khuzainudin, Sunarto, dan Slamet Herry Permana. PPK Kecamatan Bumiaji, Ahmad Bisri, Wiwin Wahyu Wijayanti, Heru Susanto, Bayu Risma Gunawan, dan Juwadi.

Sedangkan lima anggota PPK Junrejo adalah Adi Pamudji, Arus Dinanti Wardana, Imam Asvali, Wawan Eka Prasetya, dan Mohamad Hariono. Nama masing-masing diurutkan berdasarkan peringkat di tiap kecamatan.

Ketua KPU, Rochani, dalam surat keputusan yang ditandatanganinya langsung mengundang sembilan nama ini untuk mengikuti pelantikan pada Rabu, 20 Juli mendatang. Usai pelantikan, mereka akan langsung bekerja guna menyukseskan Pilkada 2017.

Seperti disampaikan Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Saifuddin Zuhri, usai dilantik, mereka akan membantu KPU membentuk anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa sehingga formasi penyelenggara KPU lengkap.

“Kami akan merekrut anggota PPS pada 9 sampai 13 Juli. Jadi nanti PPK membantu pembentukan PPS dan pelantikannya bareng,” imbuhnya.