Malang Anyar: Pendidikan Gratis Bukan Hal Mustahil

0
28
Bagio Prasasti saat menyampaikan misi pendidikan gratis (fathul)

MALANGVOICE – Tim Pemenangan Malang Anyar, Bagio Prasasti, menegaskan, pendidikan gratis bukan suatu hal yang mustahil diwujudkan di Kabupaten Malang.

Ia bicara di hadapan forum guru yang mendeklarasikan diri mendukung calon bupati dan wakil bupati, Hj Dewanti Rumpoko dan Hj Masrifah Hadi.

“Kami dapat informasi, kalau pendidikan gratis itu tidak akan terlaksana karena bisa mematikan swasta. Itu salah, pendidikan gratis bisa diwujudkan bila pengelolaanya benar,” jelas Bagio.

Selain soal pengelolaan, keberpihakan pemerintah daerah juga penting untuk mewujudkan pendidikan gratis ini. Dan calon bupati yang mengusung tagline Malang Anyar ini sangat mendukung terwujudnya pendidikan gratis.

“Jaringan Malang Anyar sampai ke pusat dan sangat kuat sehingga bisa mendorong DAK agar berpihak ke Kabupaten Malang. Ini salah satu cara mewujudkan pendidikan gratis,” imbuh Bagio.

Apalagi untuk mewujudkan kesejahteraan para guru, Dewanti dan Masrifah sudah berpengalaman. Dewanti sebagai dosen, dan Masrifah sendiri sudah puluhan tahun menjadi guru.