Mukernas PBB Cermati Pembentukan Opini Bahwa Islam Identik Teroris

0
7
Mukernas PBB

Mukernas I Partai Bulan BintangMALANGVOICE – Musyawarah Kerjas Nasional (Mukernas) dan Musyawarah Dewan Partai Bulan Bintang (PBB) di Hotel Savana, Kota Malang, diharapkan menghasilkan rekomendasi penting.

Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, pada konferensi pers, beberapa menit lalu, mengatakan, rekomendasi akan ditelurkan dari diskusi yang berkembang pada forum Mukernas.

Berbagai isu, baik nasional maupun internasional akan dibahas secara detil, sehingga menghasilkan rekomendasi yang baik bagi pembangunan negara dan umat.

“Pada Mukernas ini masalah-masalah itu akan kami plenokan, dan selanjutnya menjadi rekomendasi,” kata Yusril.

Berbagai macam persoalan, dari penegakan hukum, carut marut Undang Undang Pemilu, sampai persiapan Indonesia menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), akan dibahas dalam diskusi.

Tak hanya itu, PBB juga konsen terhadap masalah internasional, seperti ketegangan politik antara Indonesia dan China dalam kasus Natuna, serta polemik di Timur Tengah.

“Selama ini PBB juga khawatir dengan opini yang dibentuk bahwa Islam seolah-olah identik dengan terorisme, dan pembentukan opini ini sangat luar biasa,” tegasnya.

Serangan udara yang menewaskan warga sipil dengan dalih memberantas ISIS, menurut Yusril, juga tidak pernah dianggap sebagai bentuk teror, dan bahkan menjadi pembenaran.

“Saya adalah orang yang menyusun draf UU Anti Teroris dan sangat khawatir sekali jika Islam diidentikkan dengan terorisme,” ucapnya.